Selasa, 16 Oktober 2012

Namaku diawali dengan "C".. :)

Seseorang memberikan ini kepadaku..


Saat mengamati sebuah huruf C,, aku teringat dengan sesuatu yang indah.
Ternyata huruf C seperti bulan sabit dimalam hari.
Begitu pun dia.
Makhluk Tuhan yang rupanya sulit untuk diungkapkan dengan kata - kata.

Malam itu, aku pun teringat dengan C.
Saat aku sedang dalam pencarian suatu jawaban.
Tak ragu dia berbagi dengan ku suatu jawaban klasik yang seharusnya aku pun telah mengetahuinya.
Tak seperti yang lain.

Sejenak perlahan ku dengar penggalan - penggalan kalimat darinya.
Pertanyaan kecil nan mendasar pun sering dia lontarkan padaku.
Perlahan ku menjawab pertanyaannya sembari bercerita tentang masalahku.
Dia pun tak sungkan meluruskan jawabanku dan membagi pengalaman hidupnya.

Tak ku sangka, dibalik penampilannya.
Ternyata dia seseorang yang dapat membuatku kembali pada aturan yang semestinya.
Mengingatkan ku akan tujuan hidupku.

Mengingatkan ku betapa pentingnya dasar itu.
Mengingatkan ku betapa kecilnya masalah yang kuhadapi saat itu.
Mengingatkan ku untuk kembali menapaki jalan yang lurus untuk mendapatkan kasih Tuhan.

Setiap orang pernah melakukan kesalahan,
Begitu pun dengan aku dan dirinya.
Banyak kalimat - kalimat penuh makna yang tegas terdengar darinya.


Sungguh banyak pelajaran yang dapat kupetik darinya malam itu.
Hingga tak sadar aku berlinang air mata.
Terima kasih Tuhan, karena telah memperkenalkan ku pada “C”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar